Tidak ada alasan untuk membencimu

735 views

Sebuah ungkapan romantis bersambung, sebab saya adalah penyuka kata kata cinta yang bikin baper

Alasan membencimu tidak ada

Mantan tidak seharusnya menjadi orang yang di benci

 

Sebuah usaha melepaskan ” part 10 “

Dia mengacukan segala rencana.

Hal yang paling aku takutkan akhirnya datang juga, seseorang telah kamu sembunyikan secara rahasia. Orang lain yang bermain tanpa sepengetahuanku, akhirnya kuketahui setelah perasaamu berubah seiring waktu. Ternyata kamu orang yang pandai bermain cerita, meskipun kamu paham bahwa tak semua yang kamu rencanakan berakhir bahagia. Kamu juga tahu seberapa dalam aku terluka, sebab cinta tak harus ada orang ketiga. Pelan-pelan kamu mengabaikan perasaan yang datang padamu, pelan-pelan kamu bermain api cemburu, pelan-pelan kamu membuangku. Segala hal yang pernah kita lakukan dulu, kamu paksa menjadi sesuatu yang tak ada harganya, padahal itu adalah hal yang membuat kita dulu tersenyum bersama-sama. Meski kenyataannya kita tak bisa tersenyum lagi lebih lama. Saat aku mengetahui kamu punya pujaan lain yang kamu simpan selama ini, ingin sekali aku memakimu, aku ingin mengumbar janji-janjimu dulu. Apa kamu terlalu bodoh tidak mengetahui sedalam apa rasa padamu. Bahkan aku ingin sekali membencimu, tetapi itu tidak bisa menyembuhkan luka yang kamu beri, tidak bisa mengembalikan kebahagiaan yang sempat aku miliki. Membencimu tidak membuatku semakin paham, membencimu tidak bisa mengembalikan banyak hal, sebab pada akhirnya kita adalah dua orang yang gagal. Atau lebih tepatnya memang kamu saja yang ingin kita menjadi saling kenang, kamu ingin kita saling melupakan, meski kamu tahu aku orang yang tak pandai mengubah perasaan. Perasaan itu masih saja ada, lalu kamu justru dengannya. Berdua menggores sesuatu yang tak mudah aku hapus dengan begitu saja, sesuatu itu awal dari segala luka dan kecewa.

 

Jalan yang kamu tuju ternyata berbeda dengan yang aku harap, kamu tidak lagi melihatku sebagai diriku, justru kau ingin menatap dia selalu. hal ini yang memaksaku untuk pergi, meski pada kenyataannya tetap kamu orang yang aku ingini.

 

Apa yang bisa aku lakukan jika kamu berharap dia saat di depanku, kamu menatapnya padahal yang kamu lihat adalah mataku. Dan kamu menjadikan aku seperti dia. Maaf ternyata kita tidak berada di jalan yang sama. Aku mencintaimu dengan banyak rasa, kamu ingin memilikiku tidak sepenuh jiwa. Sebab itu meski pada akhirnya aku harus terluka begini hebatnya, aku tetap memilih berjalan melaluinya. Karna tidak mungkin aku bisa bertahan untukmu, sedangkan kamu masih bertahan dengan dia. Lebih baik aku memilih pilu, dari pada memilih tiga orang dalam satu cinta. Aku begini bukan sebab aku membencimu, aku tidak sejahat itu pada orang yang pernah aku rindu. Hanya saja itulah caraku untuk berlari sejauh-jauhnya darimu, lepas segala hal yang hanya mengingatkan luka, akan aku pendam dengan kenangan yang pernah kita sebut cinta. Ketahui, aku tidak dendam padamu, aku tidak dendam dengan cinta yang pernah kamu buang paksa, aku senang melihatmu sekarang bisa tertawa, meski tawamu bukan denganku, sebab aku mengerti. Cintaku padamu bukan sesuatu yang harus kamu pahami, bukan pula hal yang harus aku paksakan untuk kamu miliki, sebab cinta adalah rasa yang tak bisa di paksa, jika kamu tidak mau menerimanya, barangkali kita memang di takdirkan menjadi teman biasa.

 

Mantan, Aku menghindar darimu bukan karna aku membenci melihatmu, hanya karna kamu memilih dia, bukan berarti aku harus menganggapmu tiada. Hanya saja, aku tak ingin terus tumbuh luka melihat kamu dengannya. Itulah caraku untuk menutupi segala luka sebab kau tak lagi menerima.

Pahami juga, jika pada akhirnya aku memilih berlari darimu bukan berarti aku menyerah untuk mengejarmu, bukan pula sebab cinta yang sudah habis, bukan juga karna aku tidak mau memperjuangkanmu lebih lama lagi. Hanya saja aku sudah sadar, bahwa mengharapkanmu adalah impian yang tak bisa lagi aku kejar. Sebuah hal yang tak pasti untuk apa di jadikan mimpi? Cintaku butuh kepastian, sedangkan kamu justru senang mengabaikan, kamu lebih suka merusak hal yang sudah aku rencanakan. Dan lagi, kamu lebih senang mempermainkan. Mulai sekarang aku akan belajar melupakanmu, menjalani semuanya sendiri seperti dulu. Sebab aku tahu, untuk apa menahanmu di sini, tidak ada gunanya memaksakan tubuhmu berada di dekatku lagi, sedangkan hati dan cintamu masih orang lain yang mengisi.

Oleh gendon.
25 Jan 2018. Selangor, Malaysia.
Dalam seri SEBUAH USAHA MELEPASKAN part 10

Kunjungi juga halaman facebook atau fanspage di Kata-kata@gendon93

alasan baper Cinta Kata kata Mantan melepaskan Membenci romantis ungkapan Usaha

Penulis: 
author
Kami adalah seorang penulis yang giat menulis dan membaca, berbagi informasi yang Insya Allah bermanfaat untuk diri kami sendiri dan orang lain.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan