Mencintai Itu Haruslah Menyukai Segalanya

366 views

Mencintai Itu Haruslah Menyukai Segalanya. Kata kata tentang kamu bukanlah segalanya. Barangkali kamu pernah menjadi orang yang ingin disegalakan dalam setiap urusan. Atau paling tidak, kamu pernah merasa. Kau tak salah. Sebab, sudahlah wajar jika memang kita merasa ingin selalu diutamakan. Dan, terkadang kau pun menyadari, kau juga memahami bahwa kau tidak mungkin selalu bisa memimpin didepan. Dalam artian, kau selalu menjadi ujung terdepan alasan seseorang untuk terus berjuang. Pada waktu itu kau juga tahu, seseorang tidak mungkin menghabiskan waktunya hanya denganmu saja. Namun entah mengapa, kau selalu bersikeras menjadi hal yang paling utama.

Hingga, tiba suatu masa dimana orang yang kamu paksakan itu merasa lelah. Letih dengan segala urusan ego batumu. Penat dengan kata katamu itu. Pada waktu itu kau sudah terlambat menyadari, kamu kehabisan waktu untuk memulainya kembali. Kau kehabisan daya untuk menarik segala kenangan keras penuh ambisi dan menjadikannya alasan untuk merubah masa depan yang baik jika dikenang nanti. Pasanganmu sudah terlalu lumpuh untuk menjalankan kerasnya batu pemikiranmu. Ia tak bisa berbuat banyak selain meninggalkan hal yang dulunya ia anggap sangat layak.

saat kamu bukanlah segalanya

mencintai itu haruslah menyukai segalanya

Dan, waktu itu kau meminta. Kau meyakinkan dirinya bahwa kau bisa berubah. Kau juga meyakinkan dirimu sendiri untuk berubah. Namun waktu sudah terlalu banyak berlalu dan berlaku. Goresan batu keras dan pahit denganmu tak akan sembuh hanya dengan kata kata rayu. Ia sudah terlalu merasa diperlakukan dengan tidak adil. Bukankah dalam perasaan sayang itu sangat berlaku keadilan ??.. dan kau telah mengambil haknya. Kau sudah mengambil banyak kesempatan yang akan dipergunakan untuk membangun mimpimu dan mimpinya. Pada kenyataannya, orang yang semula cinta mati akan berubah menjadi tidak peduli. Ia tak peduli dengan omonganmu, tak peduli dengan janji perubahanmu. Dan, yang lebih menyedihkan adalah ia tak peduli dengan cinta yang pernah ia Aamiin kan dalam doa-doa.

Barangkali begini, soal cinta, waktu terkadang bisa merubahnya. Soal hati, waktu terkadang membuatnya menjadi tak peduli. Dan yang paling terburuk adalah waktu merubahnya menjadi pembenci. Jangan merasa berdosa begitu, toh, segala sikapmu selama ini tak dianggap sebagai beban olehnya. Justru, menjadi pemecut semangat seseorang. Jika pun ia menyerah dengan keras kepalamu, nyatanya ia pernah berjuang tak kenal waktu untuk tetap mempertahankanmu. Kamu hanya kalah dibagian akhir kisah ini, selebihnya kau justru menjadi seseorang pembangkit. Lihatlah ia yang berulang kali bangkit sebab terlalu percaya denganmu. Bukankah ini bisa menjadi cerita yang kau banggakan. Bukankah ini bisa menjadi bagian yang akan kau sebut kenangan ?. Cukup akui saja kesalahanmu, tetaplah berubah meski ia tak lagi menerimamu. Pandanglah ia yang pergi dengan hati terlukai, lalu ucapkan semoga kau menemukan seseorang yang lebih baik sebagai pengganti. Jangan kekang ia untuk memulai segala rasa dari awal dengan orang lain, biarkan ia melebarkan sayapnya mencari angin. Angin yang bukan kamu, angin yang selalu siap dan sama sama mencari hati untuk mengubur masa lalu.

Gendoon.

baper Cinta egois hal yang harus dihindari saat mencintai hidupku Kata kata Kata kata tentang kamu bukanlah segalanya kata kata untuk seseorang kita Mencintai Itu Haruslah Menyukai Segalanya menyerah menghadapi egomu Motivasi cinta tak peduli dengan janji waktu

Penulis: 
author
Kami adalah seorang penulis yang giat menulis dan membaca, berbagi informasi yang Insya Allah bermanfaat untuk diri kami sendiri dan orang lain.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan